Share

Kapolda : Puncak Arus Balik Diperkirakan Besok

BID HUMAS PMJ – Jumat (01/01/2016)

SEMANGGI — Libur panjang tahun baru akan berakhir pada Sabtu (2/1) dan Ahad (3/1) esok. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen Pol) Tito Karnavian mengatakan puncak arus balik kendaraan warga ibu kota akan terjadi besok, Sabtu (2/1) sehingga akan ada apel esok pagi di Mapolda Metro Jaya.

“Koordinasi kan sudah kita lakukan dengan Jasa Marga, Pemda, TNI dan banyak pihak. Besok akan ada apel pagi,” ujar Irjen Pol Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/1).

Irjen Pol Tito menerangkan jajaran kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak sebelumnya. Pihak yang terkait Operasi Lilin 2015 tersebut antara lain, Jasamarga, Dinas Perhubungan, Pemprov DKI, TNI dan sebagainya.

Berdasarkan hasil evaluasi di malam pergantian tahun, menurut Kapolda cukup aman. Kemacetan hanya terjadi di Ancol. Kemacetan tersebut relatif cepat mencair.

Sementara itu, Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menambahkan situasi arus lalu lintas masih cukup terkendali. Meskipun kepadatan kendaraan masih berada di sejumlah titik wisata pada awal Tahun Baru 2016, Jumat (1/1).

“Situasi lalu lintas relatif cukup terkendali,” tutur AKBP Budiyanto.

Leave a Comment