Share

Iri Adik Sering Ganti Mobil, Kakak Jadi Pencuri

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (07/01/2016).

Curi velk mobil senilai belasan juta rupiah, pria dibekuk polisi di rumahnya di Perum Puri Arta Sentosa, Blok B.7 , Desa Waringinjaya, Bojonggede. Ironisnya barang yang dicuri pelaku adalah milik adik kandungnya sendiri.

Kapolsek Bojonggede Kompol I Ketut Kopi Asditha mengatakan, peristiwa pencurian itu berlangsung di rumah korban AS (43), di Kedung Waringin Tengah, Desa Kedug Waringin, Bojonggede , pada Minggu (20/12/2015) lalu. “Pelaku mencuri dua set velg mobil milik korban senilai Rp16 juta,” kata kapolsek.

Lebih lanjut Kompol Ketut mengatakan , pelaku berhasil dibekuk setelah pihaknya curiga dengan keterlibatan orang dalam. “Karena kami tidak menemukan bekas kerusakan di lokasi kejadian,” katanya. “setelah diselidiki ternyata pelakunya kakak korban sendiri,”ujarnya.

Pelaku A (46), yaitu kakak korban berhasil ditangkap petugas di kediamannya Perum Puri Arta Sentosa Blok B.7 No.12 Desa Waringinjaya Bojonggede.”Pada saat ditangkap pelaku sempat mengelak dan hanya mengaku memindahkan velg yang ditaruh dalam rumah korban ke rumah pelaku. Namun bukti-bukti yang ada pelaku mencuri bahkan telah menjual 1 set vleg yaitu empat buah berserta ban toyota vios dijual Rp.1,5 juta ke Suka Hati Bogor,”ungkapnya.

Pelaku sehari-hari bekerja sebagai bloker pengiriman barang ekspor impor di bandara Soekarno Hatta ini membagi penjualan vleg berdua dengan temannya.

“Pelaku memperoleh Rp.500 ribu sedangkan rekannya Arsudin buron memperoleh Rp.1 juta,”paparnya. Teman pelaku yang hingga kini masih buron masih terus dikejar anggota buser.

Sementara itu dalam keluarga pelaku dikenal memiliki rasa iri yang tidak suka melihat adiknya lebih maju.

“Korban sering ganti-ganti mobil membuat iri pelaku. Sifat pelaku tersebut menjerumuskan mencuri velg korban,”ucap Kapolsek.

Leave a Comment