Share

Hulk Mau Kabur, Terpaksa Ditembak Polisi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (25/01/2016)

Pada Minggu (24/01/2016) pelaku nekat akan kabur saat akan ditangkap, seorang perampok di Depok dengan julukan ‘Hulk’ tersungkur setelah diterjang timah panas oleh anggota Unit Reskrim Polsek Cimanggis yang bersarang tepat di betis kiri. Pria 33 tahun itu.

Bromocorah yang bernama asli Antasari dan juga dikenal sebagai Ryan alias Rendi itu terpaksa didor lantaran nekat melawan dalam sebuah penyergapan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Cimanggis. Hulk tercatat sudah puluhan kali melancarkan aksi sebagai perampok rumah kosong.

“Yang bersangkutan kami ringkus di rumahnya di kawasan Jati Jajar, Tapos, Depok. Namun karena mencoba melawan dan kabur maka dia (pelaku) terpaksa kami lumpuhkan kakinya,” kata Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Arlon Sitinjak.

Petugas mengetahui lokasi persembunyian tersangka dari laporan pencurian motor Honda Beat B 6xx8 EUC milik M Yusup Supadi di rumahnya Jati Jajar, Depok. Sebelum membekuk Hulk petugas lebih dulu meringkus penadah motor, yang diketahui bernama A alias O (34), di rumahnya kawasan Pancoran Mas, Depok.

“Dari sinilah kasus itu berhasil kami kembangkan,” terang Arlon.

Kepada petugas, pria bertubuh besar yang menyebut diri seperti tokoh animasi ini mengaku sudah puluhan kali melancarkan aksinya.

“Kesehariannya tukang ojek, biasa beraksi dinihari jelang subuh. Rata-rata incaranya rumah kosong,” ujar Kapolsek Cimanggis.

Selain mengamankan pelaku, dari tangannya Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 15 STNK motor, 15 buah HP berbagai merek, dompet lima buah, satu BPKB motor, serta kartu identitas. Atas perbuatannya, Hulk yang kini hanya bisa meringis kesakitan bakal dijerat pasal 363 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Leave a Comment