Share

Gelapkan Uang Perusahaan Seorang Supervisor Ditangkap

BIDHUMAS PMJ – DEPOK, Minggu (10/01/2016).

Menggelapkan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi, seorang karyawan PT.Catur Putra Jaya di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (9/1/2016) ditangkap petugas Polsek Pancoran Mas Polresta Depok.
Berdasarkan laporan kepala cabang PT.Catur Putra Jaya (Sorum AHAS Honda), Harno,45, ada uang yang tidak masuk kedalam pembukuan perusahaan sebesar Rp.488.053.470.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan mengatakan pelaku DY,35, warga Jalan Asibaniah, RT.003/001, Pondok Jaya Cipayung, menduduki jabatan Supervisor Satelit pada perusahaan yang bergerak di penjualan Spare Part motor itu.

“Pelaporan terhadap pelaku oleh pihak perusahaan diawali dengan kecurigaan manajemen ketika diadakan audit. Ada selisih uang yang belum disetorkan sebesar. Rp488.053.470. Uang tersebut digunakan pelaku untuk kepentingan pribadi,”ungkapnya.

Penggelapan telah dilakukan oleh pelaku selama enam bulan. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan, pelaku dikenakan pasal 378 KUHP penggelapan dengan ancaman diatas 3 tahun,”tutupnya. (egs)

Leave a Comment