Share

Empat Orang Pengelola Penampungan TKW Ilegal di Depok Diamankan Polisi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (06/01/2016).

Dari penggerebekan lokasi penampungan tenaga kerja ilegal di Perum Puri Depok Mas, Blok J, Nomor 2 RT 1, RW 20, Pancoran Mas, Depok, Selasa (5/1) malam, Kepolisian resort kota Depok berhasil mengamankan 4 orang pengelola penampungan yang diduga kuat sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dari keempatnya satu diantaranya adalah perempuan yakni M, yang merupakan ibu pengasuh dari para tenaga kerja wanita yang akan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga atau baby sitter itu.

Sementara tiga orang lainnya berperan sebagai sponsor yang mendatangkan para pekerja serta mencari konsumen pengguna tenaga kerja mereka. Mereka adalah RH, U dan W.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok Komisaris Polisi Teguh Nugroho menuturkan pihaknya masih mendalami kasus ini guna memastikan dan menetapkan keempatnya menjadi tersangka.

Menurut Kompol. Teguh Nugroho, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan korban, sedikitnya sebanyak 9 orang,
“Termasuk dua perempuan yang masih di bawah umur, sudah kami mintai keterangan,” kata Kompol. Teguh Nugroho, Rabu (06/01/2016).

Kompol. Teguh mengatakan para tersangka diketahui merekrut, menampung dan menyalurkan para pembantu, tanpa ijin yang sah dan sesuai peraturan yang berlaku.(egs)

Leave a Comment