Share

Dua Penjambret Handphone Ditangkap di Tambora Jakarta Barat

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Rabu(06/01/2016).

Jakarta Barat – Duo bandit jalanan yakni W.N (29 thn) dan A.S (27 thn) terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi. Pasalnya kedua pemuda ini menggarap telepon genggam milik korbannya yaitu N.R yang tengah duduk manis menjadi penumpang bajaj.

Aksi jahat mereka ini berlangsung pada Selasa (5/1/2016) petang. Kawanan penjahat itu melancarkan niat busuknya di Jalan Bandengan Selatan RT 13 / RW 05 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Korban sedang naik bajaj, dipepet oleh dua pelaku. Dan pelaku langsung merampas handphone milik korban,” ujar Kapolsektro Tambora, Kompol Wirdhanto. Wirdhanto menjelaskan duo bandit jalanan ini terbiasa melancarkan aksinya dengan menunggangi sepeda motor. Setelah mendapatkan barang berharga milik korbannya, mereka langsung tancap gas melarikan diri.

” Korban lagi asyik mainin handphone, dari sebelah kiri pelaku mendekati, merampas handphone lalu kabur, ” ucapnya. Kanit Reskrim Polsektro Tambora, AKP Tosriadi Jamal mengatakan, kedua pelaku itu ketika kabur sempat menabrak pengendara sepeda motor yang ada di depannya. Mereka pun tersungkur aspal akibat insiden tabrakan tersebut.

” Habis kecelakaan, dua pelaku cek cok mulut dengan pengendara sepeda motor yang ditabraknya. Kami menerima laporan lewat hotline dan mendatangi lokasi,” ungkap Tosriadi. Polisi tiba di tempat tersebut, selang beberapa menit kemudian korban yang telepon genggamnya dijambret datang ke lokasi. Korban mengatakan kepada petugas bahwa dua orang lelaki itu pelaku penjambretan.

” Kami lakukan penggeledahan, dan didapati tas serta handphone milik korban, ” kata Tosriadi.

Barang bukti yang diamankan di antaranya 1 dus HP merk Asuz Zenfone 5 warna hitam, tas cokelat yang berisi 2 unit HP merk Mito A100 warna putih, dan HP 7 voice tablet. Ada juga uang tunai senilai Rp. 300.000 milik korban. (edo)

Leave a Comment