Share

Di Atas Kain Putih, Polres Metro Jakarta Utara Bersama Warga Kampung Bahari Berikrar Memberantas Narkoba

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Minggu(24/01/2016).

Untuk mengantisipasi bahaya narkoba, Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara membentuk sekelompok warga yang berada di kampung Bahari atau yang selama ini kerab dijuluki kampung narkoba menjadi masyarakat yang peduli narkoba.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, AKBP Yuli Kurniawan mengatakan, pembentukan masyarakat peduli bahaya narkoba sebanyak 200 orang tersebut bertujuan untuk bersama-sama berkomitment membangun Kampung Bahari yang aman dan bebas narkoba.

“Komitmen bersama membangun Kampung Bahari yang aman dan bebas Narkoba. Jumlah peserta 200 orang,” jelas AKBP Yuli Kurniawan.

Sementara Itu, Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Apollo Sinambela mengatakan, selama ini Kampung Bahari tersebut dijuluki Kampung Narkoba. Namun dengan membentuk masyarakat peduli narkoba tersebut akan menghilangkan stigma negatif tersebut.

“Dengan pembentukan ini akan menimbulakan inisiatif warga untuk membangun komitmen bahwa masyarakat kampung bahari benci dengan narkoba. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan awal, kita akan melakukan kembali kegiatan berupa penyuluhan tentang Narkoba bekerjasama dengan BNN,” ungkap AKBP Apollo Sinambela.

AKBP Apollo Sinambela berharap, dengan membentuk sekelompok warga setempat sebagai warga yang peduli dengan bahaya narkoba tersebut dapat memagari diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba.

“Sehingga untuk memberantas narkoba ini, kami minta dukungan masyarakat untuk memberantas narkoba. Narkoba musuh kita semua, maka kita harus bersama-sama untuk memberantas Narkoba,” papar AKBP Apollo Sinambela.

Dalam kegiatan ini para tokoh masyarakat dan warga mengikrarkan komitmen pemberatasan narkoba. Selain itu juga dilakukan penandatanganan komitmen yang dilakukan oleh Wakapolres, BNK Jakut, Danramil, Camat Tg. Priok dan Tokoh masyarakat.

“Seluruh undangan yang hadir mengukuhkan tandatangan di kain putih yang berukuran 1,5 meter x 5 meter sebagai bentuk komitmen pemberantasan narkob,” jelas AKBP Apollo Sinambela. (edo)

Leave a Comment