Share

Dalam Dua Minggu, Terjadi 1.120 Pelanggaran di Jalan Tol

BIDHUMAS PMJ – Jum’at (15/01/2016).

TANGERANG – Sejak awal tahun sampai saat ini, sudah terjadi 1.120 pelanggaran di Jalan Tol Tangerang-Merak. Hal tersebut diungkapkan Kanit Lantas PJR Iptu Komarudin.

Kanit Lantas PJR Serang Iptu Komarudin mengatakan, dalam satu hari pelanggaran yang dilakukan pengendara di sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak bisa mencapai 80 pelanggaran. “Dari awal Januari sampai sekarang, kami sudah menindak sebanyak 1.120 pelanggaran. Kebanyakan pelanggaran dilakukan pengemudi truk,” kata Iptu Komarudin.

Iptu Komarudin mengungkapkan, pelanggaran sering terjadi mulai dari Kilometer 30 sampai 70 Jalan Tol Cikupa. “Pelanggaran yang banyak dilakukan adalah melanggar bahu jalan, jalan di lajur cepat, menaik-turunkan penumpang. Kecelakaan juga sering terjadi di area tersebut,” jelas Iptu Komarudin.

Sekadar diketahui, parkir di bahu jalan tol merupakan tindakan melanggar peraturan lalu lintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 287 Ayat (1). Pelanggaran ini sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain serta dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.

Leave a Comment