Share

D.L Ditangkap Polisi Gara-gara Beli Ponsel dan Emas

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Jumat(22/01/2016).

Seorang pria atas nama D.L ditangkap jajaran Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara setelah membobol kartu kredit milik seorang warga negara Jepang. Ia ditangkap setelah membelanjakan hasil curiannya mencapai puluhan juta. Diketahui, pelaku memang mengincar korban dari kalangan yang berada/glamor.

” Ia awalnya mencuri dari pengunjung Dufan, kebetulan korbannya adalah seorang warga negara asing bernama Takagi Nobuyoshi. Pokoknya target dia adalah yang ‘berada’. Setelah mencopet, dia belanjakan di Mall Kelapa Gading,” ujar Kapolsek Metro Kelapa Gading, Komisaris Polisi Ari Cahya. Ari menjelaskan, pelaku diketahui membelanjakan kartu kredit korban di mal tersebut. David membeli tiga unit handphone dan beberapa perhiasan emas.

” Ia gunakan itu kartu kredit untuk belanja, total belanjanya hampir Rp40 juta. Ia belikan 3 handphone Samsung terbaru dan perhiasan emas,” kata Ari. Pelaku ditangkap setelah toko Global Teleshop yang curiga karena data pada kartu kredit tidak sama, lalu melapor ke Polsek Kelapa Gading. ” Jadi pas di cek toko, data pemilik kartu kredit nya tidak sama. Dimintai KTP pun pelaku tidak memberikan, dari situ pihak toko melapor ke Reskrim,” ucap Ari.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan tiga dus Samsung Galaxy Note 5, dan beberapa kartu kredit hasil curian pelaku. (edo)

Leave a Comment