Share

BIMBINGAN TEKNIS FKDM WILAYAH KECAMATAN CILINCING JAKARTA UTARA

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin(18/10/2016).

Pada hari Senin, tanggal 18 Januari 2016, jam 09:40 WIB, bertempat di Ruang Pola Kantor Kecamatan Cilincing Jl. Sungai Landak No.7 Kel.Cilincing Kec.Cilincing Jakarta Utara, telah berlangsung Kegiatan Bimbingan Teknis FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) wilayah Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, hadir sebanyak 47 orang dari masing masing perwakilan Kelurahan di jajaran wilayah Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sbb :
1. Sekcam Cilincing Bapak Ade Himawan.
2. Wakapolsek Cilincing Bapak AKP Supeno, SH.
3. Wadanramil Cilincing Bapak Kapten.Inf.Ujang.
4. Ketua FKDM Kota Bapak Jajang Jakaria.
5. Ketua FKDM Kecamatan Cilincing Bapak Ahmad Husen.

Selaku narasumber :
– Wakapolsek Cilincing Bapak AKP Supeno, SH.
– Wadanramil Bapak Kapten. Inf.Ujang.

Sambutan Sekcam Cilincing Bapak Ade Himawan antara lain sbb :
Saya berharap para anggota FKDM dapat berkerja dengan baik, bila mana ada kejadian saudara dapat berkordinasi dengan pihak Kelurahan, atau Kecamatan, dan bila mana tingkat kerawanan tidak dapat di atasi saudara bisa berkoordinasi dengan Binmas atau Babinsa yang berada di Kelurahan setempat.
Kawan-kawan harus ingat kalian ini sipil bukan intel dari TNI atau POLRI, jadi jangan mentang-mentang. Kejadian di Sarinah saudara-saudara harus lebih cermat, karena para pelaku, tidak akan tinggal di apartemen melainkan di rumah Kost atau kontrakan.

Paparan Narasumber :
Paparan yang di sampaikan oleh Wakapolsek Cilincing Bapak AKP Supeno, SH antara lain sbb : FKDM saya sudah sering dengar, tapi saya belum tahu Visi dan Misi nya, Setelah Bapak Sekcam sampaikan saya baru tahu, saya yakin bapak ibu ini tulus dalam membantu Pemerintah, dengan nama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat pastinya kalian harus menditeksi dini itu merupakan tugas Intelijen.

Intelijen merupakan tugas yang mulia, intel merupakan mata dan telinga pimpinan, yang memberikan masukan terhadap pimpinan dalam hal untuk mengambil keputusan.

Di Polisi ada Pokdar, di Koramil ada Mitra Jaya, di Pemda ada FKDM, Saya yakin bila kita bersinergis di lapangan hasilnya akan maksimal. Terkait masalah yang terjadi di Sarinah kedepan saya berharap FKDM berpartisipasi dalam hal menjaga lingkungan dari orang asing, bukan berarti orang luar negeri tapi orang yang baru kita kenal, atau penghuni baru, kita harus ingin tahu siapa orang tersebut.
Terlebih FKDM ini disetiap Kelurahan ada, saya berharap saudara dapat berkerja dengan baik, dalam hal memberikan informasi kepada pemerintah.
Kalau di Kepolisian Polisi itu ada yang namanya Intel Dasar, jadi hal terkecil di suatu tempat ada di intel dasar tersebut, harus belajar dari awal, bapak ibu harus mengenali wilayah masing-masing, dari hal terkecil contohnya siapa Ketua RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. dll. Saya rasa untuk sementara itu dulu demikian yang saya sampaikan. Terima kasih.

Wakapolsek Cilincing Bapak AKP Supeno,SH berharap semoga apa yang telah di sampaikan dapat di pahami dan di mengerti. (edo)

Leave a Comment