Share

BHABINKAMTIBMAS KALIBATA DAMPINGI CAMAT SIDAK MINIMARKET

BIDHUMAS PMJ – Pancoran, Senin (11/01/2016).

Bhabinkamtibmas Kalibata Bripka H. Sujono mendampingi Camat Pancoran HRM. Amien Haji, SE, M.Si beserta jajarannya melakukan sidak ke beberapa mini market dalam rangka memantau peredaran dan penjualan minuman beralkohol diatas 5%.

Siang ini ada tiga mini market diwilayah Kelurahan Kalibata yang disidak, dan hasilnya tidak ada satupun dari ketiga mini market tersebut yang menjual minuman beralkohol lebih dari 5%. Ditemui usai pelaksanaan sidak, Bripka H. Sujono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kontrol terhadap peredaran minuman keras diwilayahnya.

“Bukan hanya sanksi hukum yang akan dikenakan bagi toko atau mini market yang menjual miras tanpa izin, namun kita mengantisipasi lebih jauh  efek yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi miras secara berlebihan,” ujar Sujono.

Banyak aksi kejahatan ataupun konflik sosial berawal dari konsumsi minuman keras. Beberapa kasus yang pernah ditangani oleh Polsek Pancoran seperti tawuran warga, pencurian dan KDRT seringkali pelakunya masih dalam pengaruh minuman keras, jelas Bhabinkamtibmas Kalibata itu.

Sependapat dengan H. Sujono, Camat Pancoran HRM. Amien Haji, SE, M.Si menyatakan bahwa selain bentuk implementasi dari pengawasan Perda DKI No 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, instansinya juga mempunyai tanggung jawab moril akibat atau dampak yang ditimbulkan dari konsumsi minuman keras yang tidak terkontrol.

“Kegiatan (sidak) ini akan terus kami laksanakan. Dan sasarannya bukan hanya toko swalayan atau mini market saja, tapi toko jamu yang disinyalir menjual minuman keras pun akan kami sisir. Dan tentunya dalam pelaksanaannya kita tetap bekerja sama dengan petugas Polsek Pancoran,” tegas Amien Haji.

Leave a Comment