Share

Bentrok Dua SMK Di Depok Didatangi Polisi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (26/01/2016).

Jajaran Polsek Pancoran Mas mendatangi SMK Pancoran Mas (Panmas) dan SMK Dwiguna yang terlibat bentrok, Sabtu (23/01/2016) lalu. Kedatangan untuk mencegah tawuran berulang sekaligus menghimpun informasi terkait aksi tawuran beberapa hari lalu.

Polsek Pancoran Mas menyambangi dua sekolah tersebut agar tidak terjadi aksi tawuran pelajar, khususnya wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung. Bentrokan sendiri pernah terjadi antara SMK Panmas dan SMK Dwiguna Citayam di Jalan Raya Citayam depan Gang Nyamuk Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung, Sabtu 23 Januari 2016.

“ Hasil konfirmasi dengan kepala SMK Panmas membenarkan ada siswanya melintas Jalan Raya Citayam. Dia jatuh kemudian motornya dirusak oleh sekelompok siswa, ” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan kepada Humas Polresta Depok, Senin (25/1/2016).

Usai dari SMK Panmas, pihaknya lalu merapat ke SMK Dwiguna. Dari hasil pertemuan tersebut, pihak SMK Dwiguna membenarkan terjadi pengrusakan motor milik siswa SMK Pancoran Mas. Namun, beredar informasi yang dihimpun Kapolsek Pancoran Mas, siswa SMK Panmas melakukan konvoi dengan sepeda motor di Jalan Raya Citayam sambil mengancungkan senjata tajam semacam cerulit ke arah kerumunan kecil siswa SMK Dwiguna, tepatnya di depan Gang Nyamuk.

Tambah dia, kemudian terjadi lah aksi tawuran lalu warga sekitar segera turun tangan menghentikannya. Hasilnya, dua siswa SMK Panmas dan satu unit sepeda motor yang rusak milik salah satu di antara siswa diamankan oleh warga sekitar dibantu Babinkatimbas Kelurahan Pondok Jaya.

“Pihak sekolah sudah mengembalikan kepada orangtua, dan siswa tersebut datang ke sekolah Dwiguna dengan membuat surat pernyataan,” tutupnya. (edo)

Leave a Comment