Share

Bakti Kesehatan Dan Bakti Sosial Polresta Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (12/01/2016).

Dibawah jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya dalam hal ini Polresta Depok menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di halaman Mako Polresta Depok, Selasa (12/01/2016).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs. Nandang Jumantara, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolresta Depok beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari pengurus cabang Kota Depok dan hadir pula bapak Irwan Hidayat Dirut PT. Sidomuncul, Andy F Noya, Dandim 0508 Kota Depok, Forkominda Kota Depok dan Tokoh Agama serta Tokoh Maasyarakat Kota Depok.

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polresta Depok ini diikuti oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan, adapun kegiatanbyang dilakukan dalam acara tersebut ialah operasi katarak, pengobatan umum, pemberian kaki palsu, pemberian Alquran, paket buku, sepatu, bola kaki dan pemberian Sembako gratis. Kegiatan yang dipelopori oleh kepolisian Daerah Metro Jaya ini merupakan hasil kerjasama dengan PT. Sidomuncul, Perdami, RS Mitra Keluarga Depok, Kick Andy, dan Pemprov Kota Depok untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar Kota Depok.

Dalam laporannya Kapolresta Depok menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Kick Andy Foundation dengan membagikan 12 kaki palsu, 420 bola untuk 22 klub bola yang ada dikampung-kampung, 260 pasang sepatu sekolah nagi anak-anak yang kurang mampu, pembagian Alquran kepada 6 pondok pesantren dan pembagian sembako untuk 1000 orang.

Untuk pelaksanaan operasi katarak dilakukan di RS Mitra Keluarga Depok yang juga merupakan pendukung utama kegiatan bakti kesehatan Polresta Depok. Dalam sambutannya Wakapolda menyatakan bahwa kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Polda Metro Jaya dan jajaran telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan sebanyak 7 kali, namun kali yang membuat berbeda adalah adanya pembagian kaki palsu kepada 12 orang yang membutuhkan.

Diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian Daerah Metro Jaya beserta jajaran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Depok yang membutuhkan dan membuat polisi semakin dekat dengan nasyarakat. (egs)

Leave a Comment