Share

Bahagianya Roesmiyati Sudah Tujuh Bulan Mobil Hilang Kembali Lagi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (26/01/2016).

Satreskrim Polresta Depok mengembalikan mobil hasil penipuan dan penggelapan kepada korban. Selain itu pelaku yang sudah ditangkap masih diperiksa.Terpancar mimik wajah keceriahan senang dari Roesmiyati,34, pemilik yang pernah kehilangan mobil.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan berkat kerja cepat anggota mengungkap kasus pencurian pemberatan, serta penipuan dan penggelapan akhirnya sembilan pelaku ditangkap dan barang bukti dua mobil Toyota Avanza dan 8 unit motor berbagai merek disita. “Pelaku merupakan pemain pencurian dengan pemberatan di rumah kosong, dan penipuan penggelapan mobil sewa atau rental,”ujarnya Selasa (26/1/2016) siang.

Mantan Kapolres Banyumas ini mengaku ada dua unit mobil Toyota Avanza keluaran terbaru yang telah digelapkan pelaku sudah diserahkan kepada pemilik atau korban yang kehilangan. Kesembilan pelaku yang ditangkap, lanjut Kapolres yaitu untuk kasus pencurian pemberatan sekaligus penadah, UR als Ujang, HH als Hery, An als Rian, OP als Jidat dan HT als Azat. Sedangkan untuk pelaku penipuan dan penggelapan yaitu AA, LS, T als Tile, dan JN.“Dari pelaku yang diamankan, AN als Rian ditembak petugas lantaran kabur saat akan ditangkap. Selain itu AN ini sudah beraksi 20 kali untuk wilayah Depok sasaran Rumsong,”ungkapnya.

Roesmiyati,34, warga Beji timur ini mengaku tidak percaya sambil bercampur gembira saat mengetahui mobil Toyota Avanza hitam B 1943 ZFO berhasil ditemukan oleh petugas. “Rasanya mau nangis bercampur bahagia. Karena mobil sudah hilang tujuh bulan mulai dari tanggal 11 Juli 2015, berhasil kembali ditemukan sama petugas Polres,”ucapnya.

Ibu rumah tangga ini mengaku hilang mobil lantaran disewa oleh temen saudaranya yaitu LS, untuk pergi keluar kota namun dari waktu yang dijanjikan mobil tidak pulang. “Sudah kita cek alamat KTP pelaku di Jalan Poncol Depok. Setelah dilakukan pengecekan pelaku sudah dua tahun tidak tinggal di alamat KTP tersebut,”tutupnya. (egs)

Leave a Comment