Share

Anda kehilangan kendaraan, coba cek di Polres Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (26/01/2016).

Perasaan senang nampak terlihat dari wajah oleh Rosmiati (37). Minibus miliknya yang lama hilang kini telah kembali. Rosmiati menceritakan pada tahun lalu tepatnya pada tanggal 11 Juli 2015 mobil Xenia Sporty R bernomor polisi B 1**3 ZPO miliknya disewakan oleh Lucky. “Tersangka (Lucky) merupakan teman dari saudara saya” katanya saat ditemui di Malpolresta Depok, Selasa (26/1/2016).

Dia menuturkan dalam perjanjiannya Lucky akan menyewa dalam jangka waktu sebulan dengan biaya Rp. 5 Juta. Namun, setelah masa sewanya habis tersangka belum juga mengembalikan mobilnya. “Sebulan niatnya. Pas habis malah dia (Tersangka) niatnya mau nambah sewa” katanya. Dia mengungkapkan melihat ada kejanggalan, dirinya mencoba menghubungi Lucky melalui BBM dan WhatApp tapi tidak dibalas.

“Di chat ga dibales-bales. Disitu udah lost kontak” ujarnya. Tak lama setelah itu, dirinya mencoba mendatangi alamat yang diberikan oleh tersangka. Apalah daya, ternyata lucky telah pindah. Kala itu, dirinya merasa bingung. Pasalnya mobil satu-satunya yang di beli dengan keringatnya sendiri hilang tanpa jejak.
“Saya datangi sesuai alamat pelaku tapi pelaku udah pindah” ujarnya.

Dia menuturkan rasa bingung itu berubah menjadi gembira, setelah pada tanggal 4 January 2016 pihak Polresta Depok mengabarkan bahwa mobil dan tersangka yang mengasak mobilnya telah ditangkap. “Dapat info bahwa mobil saya udah ketemu. Perasaan saya seneng banget, ibaratnya hati segede gunung” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Depok Kombes Pol Dwiyono menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan agar mendatangi Polresta Depok. “kami menghimbau bagi yang kehilangan baik roda dua maupun roda 4 silahkan datang ke polresta di depok. Sebab kami mengamankan dua mobil dan delapan sepedah motor” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya akan memberikannya secara cuma-cuma asalkan dapat menunjukkan barang bukti bahwa kendaraan tersebut benar miliknya. “Silahkan, kalo itu milik dari korban dan bisa menunjukkan BPKB kami akan memberikannya secara cuma-cuma” tungkasnya. (egs)

Leave a Comment