Share

Akhirnya Bandit Penjambret Jakarta Utara Tertangkap

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin(25/01/2016).

Warga Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) kini bisa bernafas lega. Pasalnya, jambret (alap-alap) handphone (HP) yang sering beroperasi di kawasan itu berhasil diringkus polisi.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari, mengatakan, penangkapan aksi jambret di kawasan Kelapa Gading ini berkat informasi warga yang sering mengeluhkan adanya aksi penjambretan oleh kendaraan bermotor, yang mengincar pengguna HP saat berkendara di malam hari.

“Informasi dari masyarakat langsung kita respon dengan menerjunkan tim ke lapangan,” ujar Ari, Minggu (24/1/2016).

Setelah dilakukan pengintaian, tempat operasi kawanan bandit yang teridentifikasi bernama M.R dan A.M.F , petugas pun langsung melakukan pengintaian disetiap sudut yang dicurigai sebagai jalur yang biasa digunakan kawanan jambret tersebut.

Saat petugas tengah berpatroli di Jalan Gading Indah Raya, terdengar suara minta tolong dari dalam mobil. Disusul bunyi knalpot motor Suzuki Satria B 3xx1 UAZ yang melesat cepat setelah berhasil mengambil handphone milik pengendara mobil.

Tidak ingin buruannya lepas, ungkap Ari, petugas yang sejak beberapa hari melakukan pengintaian langsung mengejar pelaku pejambretan dengan motor dan mobil patroli. Adegan kejar-kejaran bak adegan filmpun tidak terhindarkan di kawasan Kelapa Gading. Hingga akhinrya, petugas berhasil memepet pelaku di Jalan Boulevard Raya tanpa melakukan perlawanan yang berarti.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 unit HP merk Samsung Grand Duos, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria B 3xx1 warna hitam.
Dan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tambah Ari, pihaknya menjerat kawanan jambret itu dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman penjarannya di atas 5 tahun. (edo)

Leave a Comment