Share

Aiptu Handono, Mediasi Dugaan KDRT Dilingkungan Tempat Tinggalnya

BID HUMAS PMJ – Neglasari, Jum’at (08/01/2016).

Pagi ini pada hari Jum’at (08/01) pukul 01.00 WIB, AIPTU HARDONO bhabinkamtibmas kelurahan Selapajang jaya kecamatan Neglasari wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota telah memediasi dugaan kasus KDRT yang terjadi di kampung Bubulak RT 03/08 kelurahan Selapajang jaya.

Ikhwal hal yang terjadi adalah ketika seorang suami sdr. OC (39) melakukan pemukulan terhadap istrinya sdri. DK (37) yang awal permasalahannya adalah ketika sdr. OC baru pulang dari selesai bekerja meminta istrinya DK untuk memijat badanya karena kecapaian namun istrinya menolak dengan alasan juga capai. Akhirnya terjadi ribut mulut diantara keduanya, sang suami naik pitam dan melakukan tindakan kekerasan kepada istrinya.

Kejadian tersebut di saksikan oleh tetangganya sdr. AT. Istrinya tidak terima atas perbuatan yang dilakukan oleh suaminya, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT yaitu sdr. HM. Setelah diterima oleh pihak RT, kemudian sdri. DK diantar kepada bhabinkamtibmas Aiptu Hardono. Sebagai wakil dari Kepolisian Aiptu Hardono menengahinya dan melakukan problem solving untuk menyelesaikan masalah suami-istri ini. Setelah melakukan diskusi panjang, akhirnya didapat jalan keluar berupa kesepakatan yang isinya antara lain sdr. OC bersedia meminta maaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya kepada istinya yaitu sdri. DK dan akan menyelesaikan masalah rumah tangga secara baik baik demi keberlangsungan rumahtangga dan anak anak mereka. (sov)

Leave a Comment