Share

Diperiksa Malah Tancap Gas dan Tabrak Petugas, Pemuda Berambut Belah ini Terancam 5 Tahun Penjara

Team Opsnal Unit 1 Jatanras dan Team Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap APP (25) yang merupakan pelaku penabrakan petugas lalu lintas, saat memeriksa surat kenderaan. Pelaku ditangkap di Perumahan Vila Pamulang Mas RT 007 RW 06 Blok D3 No. 8, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang,Tangerang Selatan.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakam bahwa kejadian bermula saat petugas lalu lintas mengamankan balap liar di seberang TVRI Jalan Gerbang Pemuda Tanah Abang, Jakarta Pusat

“Melihat pengemudi mobil Honda Jazz warna NOPOL B 1720 UFG dan menghentikan mobil Jazz warna merah yang tidak menyalakan lampu dan tanpa TNKB, pada hari Sabtu 18 Januari 2020 sekitar pukul 02.30 WIB,” ujar Yusri, Minggu (19/1/2020).

Ketika hendak dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan, tiba-tiba mobil tersebut langsung tancap gas dan menabrak korban Briptu GE yang berdinas di Satuan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka-luka di pipi kiri, tangan kiri, kaki kiri dan kanan. Selanjutnya mobil melarikan diri dan tidak terkejar namun berhasil diketahui di plat belakang bernopol B 1720 UFG,” imbuhnya.

 

Selanjutnya Korban membuat LP di SPK PMJ untuk penyelidikan. Berdasarkan laporan tersebut Team Opsnal Unit 1 Jatanras dan Team Gakkum Ditlantas PMJ melakukan Lidik terhadap pengendara mobil dan berhasil mengamankan pelaku.

Usai penangkapan, petugas langsung memeriksa tes urine pelaku.

“Dilakukan tes urine juga,” jelas Yusri.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui hasil dari tes urine pelaku tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 213 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima

tahun.

 

sumber tribatanews

Leave a Comment