Share

Truk Tanah Terguling Timpa Sigra dan Tewaskan 4 Orang

tribratametro.com, Sopir truk tanah bernomor plat B 9927 TYY yang menimpa mobil minibus Daihatsu Sigra di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang pada Kamis (1/8/2019) pukul 05.30 WIB diduga berusaha menghindari razia polisi.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Tangerang Kota AKBP Juang Priyanto yang menyebut truk berukuran besar tersebut dilarang melintas di atas pukul 05.00 WIB.

“Jam lima sampai jam sembilan malam gak boleh lewat. Mungkin dia itu dari Bogor-nya itu pagi. Dari pagi kan dia pikir gak ada petugas. Nah dia mau berhenti, kan petugas udah siaga semua habis apel pagi itu. Nah kemudian dia berhenti,” kata Juang saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2019).

Saat sopir merasa aman dan melanjutkan perjalanannya, as rodanya patah sehingga truk hilang kendali. Truk yang melintas dari Legok menuju ke arah Kota Tangerang itu pun menabrak Daihatsu Sigra yang melintas dari arah sebaliknya.

“Ya pokoknya yang nyuri-nyuri kalau itu. Nyuri-nyurikan satu-dua itu. Kaya yang perorangan bukan yang perusahaan,” kata Juang.

Kecelakaaan antara truk tanah dengan Daihatsu Sigra mengakibatkan 4 orang penumpang meninggal dunia dan satu orang balita (13 bulan) mengalami luka ringan. Kelima korban tersebut merupakan penumpang Daihatsu Sigra.

Juang mengatakan sopir truk terancam hukuman penjara akibat peristiwa tersebut.

“(Hukumannya) yang jelas di atas lima tahun,” jelasnya.

Leave a Comment