Share

Peringati HUT RI dan Hari Jadi Jawa Barat, Petugas Samsat Depok Kenakan Pakaian Adat Sunda

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 tahun dan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-74 tahun, petugas Samsat Kota Depok bersama Bapeda P3D Wilayah Kota Depok I melaksanakan pelayanan dengan menggunakan pakaian adat Jawa Barat.

Dengan mengangkat tema kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat suasana lebih nyaman serta menarik minat masyarakat Depok, Jawa Barat untuk taat membayar pajak kendaraan tepat pada waktunya.

“Melihat kami mengenakan pakaian adat khas Sunda banyak masyarakat yang antusias, banyak yang minta foto bareng,” kata Pamin STNK Samsat Depok, Iptu Martha kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Terpantau, sejak dari pintu masuk warga atau wajib pajak yang datang langsung disambut dengan senyum oleh petugas yang mengenakan pakaian adat.

“Tak hanya berpakaian adat, petugas kami juga ramah dalam melayani masyarakat. Itu sudah jadi SOP kami di sini,” pungkasnya.

Sebelum membayar pajak mereka lebih dulu mendapatkan penjelasan oleh petugas.

“Dengan memberikan pengarahan wajib pajak tidak bingung lagi saar di depan loket. Dalam pengarahan tersebut berkasnya akan dicek oleh petugas kami terlebih dahulu,” ucap Polwan yang akrb disapa bunda tersebut.

Ia menambahkan, Samsat Depok saat ini telah memberikan kemudahan bagi wajib pajak dengan cara hadir di tengah-tengah masyarakat melalui Samsat Keliling dan Gerai Samsat.

“Kami hadir di tengah masyarakat, menyediakan Samling dan gerai di ruang terbuka publik,” pungkasnya.

Leave a Comment