Share

Puluhan Motor Ditilang Polisi Karena Lawan Arus di Klender

tribratametro.com, Tingginya angka pelanggaran lawan arus yang dilakukan oleh sepeda motor di Jln. Raya Bekasi Timur, dekat Pasar Klender, Jakarta Timur membuat Satuan Lalu lintas wilayah Jakarta Timur geram dan bereaksi dengan menggelar razia dan penindakan, Selasa (23/7/2019) pukul 06.00 WIB.

Alhasil, ada sekitar 39 pemotor kena tilang dan puluhan lainnya diberikan teguran secara lisan.

Kegiatan razia dipimpin oleh AKBP Sutimin bersama Iptu Suparlan dan anggota tilang Satwil Lantas Polres Jakarta Timur.

“Banyak aduan sampe ke kami, di lokasi tersebut banyak dijumpai pengendara sepeda motor yang nekat melakukan lawan arus. Padahal itu dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Sutimin mengatakan, pihaknya hampir tiap hari melakukan kegiatan patroli dan razia di lokasi tersebut.

“Hasil penindakan pelanggar lawan arus di Klender sejak Jum’at 19 juli 2019 ada sekitar 38 tilangan, Sabtu ada 23 tilangan, Senin ada 22 tilangan, dan hari ini Selasa ada sekitar 39 tilangan. Jadi total keseluruhan sebanyak 122 tilangan,” bebernya.

Jika terus dibiarkan maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan lagi.

“Otomatis itu, perilaku tidak tertib dalam berkendara sudah jadi hal yang lumrah. Ini sungguh memilukan hati,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Bandara Soetta tersebut.

Sutimin berharap kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 untuk sadar, taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Demi keselamatan taati peraturan lalu lintas. Jangan takut pada kami (polisi) tapi takutlah pada kejadian laka yang dapat merenggut nyawamu,” tegasnya.

Leave a Comment