Share

Tingkatkan iman dan taqwa Polsek kalibaru melaksanakan Yasinan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Kamis (03/05/2018).

Iman merupakan kesatuan atau keselarasan antara hati, ucapan, dan laku perbuatan, serta dapat juga dikatakan sebagai pandangan dan sikap hidup atau gaya hidup.
Takwa adalah menjadikan jiwa berada dalam perlindungan dari sesuatu yang ditakuti, kemudian rasa takut juga dinamakan takwa. Sehingga takwa dalam istilah syar’I adalah menjaga diri dari perbuatan dosa.

Surat Yasin dipercaya dapat memperpanjang umur dan menghindarkan orang dari umur pendek. Dengan rajin membaca dan mengamalkan surat Yasin, maka niscaya akan memiliki rahmat dari Allah dan dapat memperpanjang umur.Untuk meningkatkan iman dan taqwa, Jajaran Polsek Kalibaru dipimpin Akp Mulyadi, S.H., M.H., melaksanakan pengajian dengan membaca Surat Yasin. ( Kamis 3/5/2018 ).
Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Waladi yang berada dilingkungan sekitar Mako Polsek Kalibaru.

Yasin merupakan salah satu surat yang ada di dalam Al-Quran, dimana ketika seseorang berhasil membaca, memahami dan mengamalkan apa yang ada di dalam surat tersebut, maka akan membuat seseorang menjadi lebih dekat dengan Tuhan sang pencipta. Apabila anda menjadi lebih dekat dengan Sang Pencipta, maka anda akan mengalami :

>Memiliki rasa syukur
>Selalu ikhlas dan tanpa pamrih
ketika melakukan sesuatuTidak
mudah menyerah dan menyesal
>Selalu ingin berbuat kebaikan dan
menolong sesama
>Mampu meninggalkan hal – hal yang
bersifat duniawi
>Mencapai identitas spiritual yang
tinggi.
Kegiatan pembacaan Surat Yasin berakhir sampai dengan jam.10.00 Wib.
Semoga Anggota Jajaran Polsek Kalibaru Res Pel Tg Priok Menjadi lebih dekat dengan Tuhan sang Pencipta.
Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin

Leave a Comment