Share

Polsek Sawah Besar Gelar Ops Cipta Kondisi

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (28/02/2018).

Selamat pagi komandan, Izin melaporkan pada hari Senin, tgl 28 Pebruari 2018 pkl 01.00 wib di Jl. Kartini Raya depan BIG Hotel Kec. Sawah Besar, Polsek Sawah Besar telah menggelar *Ops. Cipta Kondisi – 2018* di pimpin perwira pengendali Ipda TEGUH P.SH Padal 201.

Surat Perintah Kapolsek Sawah Besar Nomor : Sprin / 110 / II / 2018 /Sek SB tgl 28 Pebruari 2018.
Sasaran : curas, curat, curanmor, senpi, sajam, narkoba dan kejahatan jalanan.

Maksud digelar Ops. Cipta Kondisi adalah mengantisipasi tindak curas, curat, curanmor, senpi, sajam, narkoba dan kejahatan jalanan, dan tujuannya adalah menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sawah Besar.

Operasi dilaksanakan dengan cara melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di Jl. Kartini Raya depan BIG Hotel, mulai pemilik kendaraan, tas bawaan/barang bawaan, jok motor serta bagasi kendaraan roda empat.

Sebelum pelaksanaan perwira pengendali Ipda memberikan AAP (Atensi Arahan Pimpinan) kepada personel yang terlibat operasi sbb :

1. Mengucapkan puji syukur terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat dan rahmatnya kita dapat berkumpul dan melaksanakan apel persiapan Ops. Cipta Kondisi.
2. Sasaran: curas, curat, curanmor, senpi, sajam, narkoba dan kejahatan jalanan.
3. Pemeriksaan dilakukan humanis, sesuai standart operasional prosedur, ucapkan salam dan berikan penjelasan tentang kegiatan yang dilaksanakan, kemudian geledah orangnya, barang bawaan, kendaraan dan terakhir baru kelengkapan surat-surat.
4. Pemeriksaan kendaraan disaksikan oleh pemilik, apabila diketemukan barang yang patut diduga ada tindak pidana, dapat dipertanggung jawabkan.
5. Jaga sopan santun, tidak ada kekerasan, tidak arogan, jaga keselamatan pribadi, sesama rekan saling mengawasi dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

6. Selesai operasi, antisipasi balap liar Jl. Gunung Sahari Raya.
7. Semoga pelaksanaan tugas ini sebagai ibadah dan Allah SWT selalu melindungi kita Sekalian. amin.

Leave a Comment