Share

Operasi Cipta Kondisi Jajaran Polsek kalibaru

BIDHUMAS PMJ – Tanjung Priok, Kamis (15/02/2018).

Rabu 14/2/2018, Operasi Cipta Kondisi selalu digelar oleh jajaran Polsek Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok setiap malam.

” Selalu melaksanakan Operasi Cipta Kondisi secara rutin atau setiap malam diwilayah Hukum, Polsek Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok dapat menekan Tindak Pidana yang akan terjadi atau dapat menekan Crime Total “, ujar KOMPOL EKO SETIO BW Selaku Kapolsek. Pada hari Rabu tanggal 14 Pebruari 2018, Sekira jam.21.30 Wib, Jajaran Polsek Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar Operasi Cipta Kondisi, yang didahului Apel dihalaman Mapolsek, dipimpin oleh Akp Suparno Kanit Sabhara Polsek Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok selaku perwira pengawas, dengan kuat 15 Personil terdiri dari piket Fungsi.

Dalam kesempatan Apel Persiapan Operasi Cipta Kondisi ini, perwira pengawas menyampaikan Arahan antara lain :

1. Selalu Waspada, Tetap jaga dan utamakan keselamatan diri.

2. Dalam melakukan pemeriksaan selalu Humanis, dengan mengedepankan 3S ( Senyum, sapa Salam).

3. Body Sistem atau saling melindungi rekan anggota selalu diperhatikan.

Adapun Sasaran atau Target Operasi dalam Giat Operasi ini adalah : Premanisme, Senpi, Sajam dan Narkoba.

Operasi Cipta Kondisi selalu digelar oleh Jajaran Polsek kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, terkandung maksud agar tercipta suasana Aman dan nyaman diMasyarakat, juga dapat menekan Terjadinya tindak Pidana serta mencegah kesempatan para pelaku untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum.Didalam pelaksanaannya bertempat di Kade Barat depan pos 2 Pelabuhan Kalibaru . Dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang, kendaraan dan barang yang keluar masuk dari dan ke Pelabuhan Kalibaru, pemeriksaan dilakukan oleh anggota secara humanis, senyum, sapa, salam tetap dikedepankan.

Operasi Cipta Kondisi berakhir sekira jam.24.00 Wib dengan hasil menjaring 12 Orang tanpa kepentingan masuk Pelabuhan Kalibaru , setelah didata oleh Babinkamtibmas, dan diberikan pengarahan, Selanjutnya dipulangkan.

Leave a Comment